Minggu, 20 Juli 2014

Kesan dan Pesan Mata Kuliah Teknologi Informasi



Kesan dan Pesan Mata kuliah
Teknologi Informasi
Saya masih teringat kalimat dari salah seorang dosen saat mengakhiri perkulian di semester pertama, beliau  berkata, “ selamat memasuki semester selanjutnya yang tentunya akan lebih sibuk lagi....”.
Dan sekarang disaat-saat terakhir menjalani perkuliahan di semester 2, sungguh saya merasakan suatu  pengalaman yang begitu penuh warna dan penuh cerita. Banyak kesan yang tak mungkin terlupakan yang bisa menjadi pelajaran hidup. Kesan dalam perjalanan, kesan dalam proses perkuliahan, kesan dengan pengajar, kesan dengan teman, dan tentunya kesan yang tidak kalah manisnya adalah banyaknya tugas-tugas kuliah yang cukup membuat hati ketar-ketir karena takut tidak bisa menyelesaikan tugas tepat pada waktunya.

Pada kesempatan ini  berhubungan dengan tugas yang diberikan oleh dosen mata kuliah Teknologi Informasi yang di ampu oleh bapak DR. Hudiana Hernawan,MS, saya ingin mengungkapkan kesan dan pesan tentang beliau.

Tak kusangka ternyata aku bertemu dengan Mata kuliah Teknik Informasi , metode pembelajaran yang diberikan tidak hanya dengan tatap muka tetapi praktek disertai tugas-tugas yang cukup terstruktur . Mungkin karena materi yang terlalu banyak atau memang begitu banyaknya ilmu yang ingin diberikan pada mahasiswanya maka saya merasa bapak terlalu cepat dalam menyampaikan materi... 

Pada setiap pertemuan perkuliahan, awalnya beliau hanya menjelaskan beberapa teori singkat berikut penjelasanya, tapi setelahnya, mahasiswa diberikan tugas membuat berbagai artikel yang cukup banyak via blog. Dan mau tidak mau kami harus bekerja extra keras mencari sendiri materinya di internet, meski cukup melelahkan tapi saya benar-benar menikmatinya..
Untuk kritik pada mata kuliah pengantar teknologi informasi tidak ada hanya mengkritisi pada kesiapan sarana dan prasarana yang lengkap jangan sampai daya listriknya kurang memadai atau LED yang tidak berfungsi dengan baik, Jaringan Hotspot, karena Teknologi informasi memerlukan listrik dan Interconnecting Network yang bagus.

Menurut saya cara mengajar bapak cukup baik dan menarik, menuntut kita untuk konsentrasi penuh karena jika tidak maka kita akan tertinggal untuk bisa mengikuti prosedur/ langkah urutan yang harus di klik selanjutnya. Melalui bapak terbuka cakrawala tentang dunia teknologi informasi, melaui bapak juga saya jadi mengenal dan bisa menulis di Blog, bisa mengetahui begitu banyaknya aplikasi yang ada, dan ilmu yang berhubungan dengan teknik informasi lainnya. Wawasan bapak terlihat sangat luas, sepertinya semua teknologi  terkini bapak mengetahuinya.

Mungkin inilah pesan dan kesan yang dapat saya berikan pada  mata kuliah “Teknologi Informasi” yangb diampu oleh Bpk DR.Hudiana Hernawan,Ms. Mohon maafjika ada kalimat yang tidak berkenan. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar